Sabtu, 26 November 2016

Sama-sama Hewan, Kenapa Anjing dan Babi Dianggap Berbeda dari Mereka?

Bagi Umat islam Babi haram untuk dijadikan konsumsi. Why? menurut penelitian pada babi terdapat cacing pita yang dapat merusak atau menyebabkan sakit saat manusia mengkonsumsinya selain itu hanya karena dia memakan sampah dianggap menjijikan. Tahukah Anda bahwa semua cacing jika di panaskan mendidih bisa dipastikan akan mati, tak hanya babi saja yang mengandung cacing. sapi, domba, kambing, ayam semuanya bisa menjadi hospes pembawa caing. sebagai contoh pada sapi terdapat cacing Taenia saginata, Fasiciola gigantica dan Heterakis gallinorum pada ayam. Lantas mengapa mereka Tidak Diharamkan? mengapa mereka masih layak di konsumsi? Bukankah kita tahu juga ada beberapa virus yang lebih berbahaya pada sapi maupun ayam di bandinmgkan babi. sebagai contoh antraks pada sapi dan Avian Influenza pada Ayam yang mengakibatkan berjutaan orang meninggal. Tapi kenapa hewan2 itu tidak dianggap haram?

Air Liur Anjing juga dianggap najis. Ilmuwan2 menyatakan bahwa dalam air liur anjing terdapat baketeri patogen yang bisa menular pada manusia. yang jadi pertanyaan : apakah air ludah sapi, kuda , kambing, domba, kucing bahkan manusia tidak mengandung bakteri?? Penelitian menyatakan bahwa rongga mulut adalah gudang bakteri terbanyak.Diperkirakan ada 100 juta bakteri di tiap militer air liur, dengan lebih 600 spesies berbeda.

Sebuah penelitian menyatakan bahwa di dalam air liur kucing terdapat bakteri Bartonella henselae. pada tingkat lanjut bagi para pecinta kucing bakteri ini bisa menyebabkan kematian. Jadi bisa di pastikan kalau air ludah anjing dianggap najis hanya karena bakteri, itu salah. karena air ludah kucing pun juga mengandung bakteri. tapi kenapa air liur kucing tidak najis? 

Lantas kenapa air ludah anjing iu najis dan mengapa daging babi haram di konsumsi?

Itu semua karena dogma. Saya hanya menjalankan apa yang Beliau Perintahkan dan Tak tahu mengapa, karena semua itu adalah Dogma.

Sumber;http://www.kompasiana.com/rifki91/sama-sama-hewan-kenapa-anjing-dan-babi-dianggap-berbeda-dari-mereka_552cb6166ea834455c8b457d

0 komentar:

Posting Komentar