Sabtu, 26 November 2016

Inilah alasan mengapa air liur kucing itu suci

Apakah Anda di rumah memiliki binatang piaraan seekor kucing? Jika Anda punya, Anda harus berbahagia. Karena kucing ternyata merupakan hewan yang tergolong suci atau tidak najis.

Inilah alasan mengapa air liur kucing itu suci
Inilah alasan mengapa air liur kucing itu suci 
Mungkin banyak diantara kita yang menganggap semua hewan bertaring itu najis atau haram. Tetapi sebenarnya hal tersebut tidak berlaku untuk hewan kucing, karena hewan ini menurut beberapa hadist merupakan binatang yang suci, kesucian kucing terletak pa air liur yang dikeluarkan dari mulut manisnya itu.

Inilah alasan mengapa air liur kucing itu suci 

Kucing merupakan hewan berkaki empat yang sangat nakal sekali, kucing ini sangat hobi menjilati tangan ataupun kaki pemiliknya. Banyak orang yang menganggap air liur jilatan yang berasal dari kucing ini najis atau haram. Akan tetapi sebenarnya Nabi Muhammad SAW menganggap air liur kucing itu merupakan air yang sangat suci. Hal ini ternyata dibuktikan juga di dalam sebuah hadist yang dinilai sahih. Dimana hadist tersebut menceritakan ada seorang budak wanita yang datang menemui keluarga Nabi Muhammad SAW. Budak tersebut bermaksud untuk memberikan makanan kepada Aisyah ketika sholat.

Setelah menimbang-nimbang bahwa budak wanita tersebut tidak akan melukai Aisyah ataupun menganggunya. Kemudian makanan tersebut diletakan diatas meja. Setelah Aisyah selesai menunaikan ibadah sholat, Aisyah kemudian membuka makanan tersebut. tiba-tiba datang seekor kucing dan menyambar makanan tersebut. lantas kucing tersebut pergi dan meninggalkan makanan yang telah disambarnya. Kemudian Aisyah memakan bekas makanan kucing itu, melihat akan hal tersebut budak wanita itu tertegun dan merasa sangat terkejut. Lantas budak tersebut bertanya kepada Aisyah mengapa dia melakukannya.

Aisyah pun menjawab pertanyaan budak wanita tersebut dengan sangat santai, Aisyah berkata bahwa bekas gigitan kucing tadi bukan najis. Karena Nabi Muhammad SAW pernah berwudhu atau mensucikan diri dengan menggunakan air bekas minum dari kucing. Subhanallah, Nabi Muhammad SAW mengkategorikan binatang kucing ini bukan merupakan binatang yang haram atau najis. Bahkan air liurnya pun merupakan air yang sangat suci.

Mungkin setelah mengetahui air liur kucing itu suci dan tidak najis, maka akan muncul pertanyaan dibenak kita apakah kotoran yang dikeluarkan oleh kucing itu juga suci? Untuk masalah kotoran ini ternyata tidak, kotoran yang dikeluarkan oleh kucing, baik kotoran besar atau kecil ini merupakan benda yang najis. Najisnya kotoran binatang ini sama dengan najis binatang yang lainnya.


Itulah alasan mengapa air liur kucing itu merupakan air yang suci. Semoga informasi diatas dapat menambah wawasan Anda seputar dunia Islam, terutama binatang yang dianggap haram dan suci.

Sumber:http://infollowme.blogspot.co.id/2015/05/inilah-alasanya-mengapa-air-liur-kucing.html 

0 komentar:

Posting Komentar