Sabtu, 26 November 2016

Niat Sholat Fardhu Sendiri Dan Berjamaah Lengkap

Niat Niat Sholat Fardhu Sendiri Dan Berjamaah yang kita bahas kali ini sangatlah penting karena Niat adalah salah satu syarat diterimanya Sholat, dalam sholat pasti diperlukan yang namanya Niat, mari kita bahas pada artikel kali ini. Sholat fardhu ada 5 macam, yang pertama Shubuh (yang dikerjakan pagi hari), dzuhur ( yang dikerjakan siang hari, (Ashar yang dikerjakan sore hari), Maghrib (yang di kerjakan pada waktu surup atau setelah matahari tenggelam), dan yang terakhir adalah Isya' yang dikerjakan terakhir sekitar jam 7 malam.


Temen2 yang berbahagia mari kita bahas Niat Sholat Shubuh sebelum kita bahas niat sholat shubuh, temen2 pasti juga pengen tau kan manfaat sholat shubuh nah jika temen2 ingin tau apasaja manfaat sholat shubuh silahkan klik disini atau Manfaat Sholat Shubuh

Bismillahirrahmanirrahim Ushali Fardhol Subhi Rokataini Mustakbilal Kiblati Adzaan Makmuman Lillahita'ala niat ini dibaca ketika temen2 melakukan sholat shubuh berjamaah dimasjid, tetapi jika temen2 sholat munfarid atau sendirian, temen2 bisa baca niat yang satu ini Ushali Fardhol Subhi Rokataini Mustakbilal Kiblati Adzaan Lillahita'al, nah sudah tau kan perbedaanya, "Jika temen2 sholat berjama'ah maka temen wajib menambahkan Makmuman perhatikan pada Niat yang pertama lafadz Makmuman disitu saya kasih garis bawah, karena itu wajib dibaca ketika sholat berjama'ah, jika temen2 sudah paham mari kita lanjut pada Niat Sholat Dzuhur.

Ushali Fardhod Dzuhri Arba'a Rokaatim Mustakbilal Kiblati Adzaan Makmuman Lillahita'ala, yang artinya saya niat sholat duhur 4 rokaat wajib karena Allah ta'ala, Menagapa Makmuman lagi, iya karena ini niat sholat dzuhur berjamaah ketika menjadi Ma'mum. dan apakah kalau Niat Sholat Dzuhur Sendirian (Munfarid), "Sama saja tetapi temen2 tinggal Hilangin kata Ma'muman, jadi niatnya adalah Ushali Fardhod Duhri Arba'a Rokaatim Mustakbilal Kiblati Adzaan Lillahita'ala (Tanpa Lafadz Ma'muman).

Niat Sholat Ashar, Ushali Fardhol Ashri Arba'a Rokaatim Mustakbilal Kiblati Adzaan Ma'muman lillahita'ala, yang artinya "Saya niat sholat ashar wajib 4 rokaat karena Allah ta'ala". karena temen2 sudah tau haris menggunakan atau wajib membaca ma'muman ketika berjamaan, mari kita bahas yang sholat sendirian, sama dengan niat sholat2 sebelumnya Niat sholat ashar sendirian juga tidak menggunakan Ma'muman atau menjadi Ushali Fardhol Ashri Arba'a Rokaatim Mustakbilal Kiblati adzaan Lillahitaa'ala.

Niat sholat maghrib, niat sholat maghrib tidakjauh berbeda dengan niat sholat shubuh, dzuhur, dan shar melainkan Arba'a atau 4 untuk 4 rokaat diganti Tsalasah atau dalam bahasa Indonesia berarti tiga, jadi Niat sholat maghrib adalah Ushali Fardhol Maghribi Tsalasah Rokaatim Mustakbilal Kiblati Ada'an Ma'muman Lillahita'ala artinya "Saya niat sholat maghrib 3 rokaat wajib karena Allahta'ala. tetapi bagaimana cara mengerjakan sholat maghrib dengan benar mari cari tau disini atau Cara Mengerjakan Sholat Maghrib Dengan Benar.

Dan Yang terkahir adalah Niat sholat Isya', tidak jauh dengan Niat Dzuhur, dan Ashar mengapa?, karena sholat Isya' juga 4 rokaat, jadi Niat sholat Isya Hampir sama melainkan Kata Dzuhri dan Ashri diganti Menjadi Isya'i Arba'a untuk jelasnya mari ikuti : Ushali Fardhol Isya'i Arba'a Rokaatim Mustakbilal Kiblati adzaan Ma'muman Lillahita'ala.

Oke temen sekian artikel dari saya yang berjudul Niat Sholat Fardhu Sendiri Dan Berjamaah Lengkap, apabila temen2 ingin bertanya mungkin kurang jelas, temen2 bisa langsung komentar di bawah.

Sumber:http://siratanalquran.blogspot.co.id/2015/05/niat-sholat-fardhu-sendiri-dan-berjamaah-lengkap.html


0 komentar:

Posting Komentar